2 Feb 2013

:DeezSave Wildan - Deface Is Too Mainstream

Pasang Iklanmu Disini

Lihat Daftar Harga Iklan di Blog Binal Vistalis

Klik Disini



Sistem hukum di Indonesia semakin GeJe. Lama-lama aku gak betah tinggal di Indonesia (trus mau tinggal dimane?). Di Dunia Digital kali ya :v

Bayangkan saja. Cuman Deface gitu doank divonis 15 tahun dan denda 150juta? O.o Masuk akal gak sih? Disisi lain, koruptor yang jelas-jelas merugikan negara cuman kena 5 tahun doank.
Toh Deface kan juga gak ngerusak ampe dalemnya. Deface hanya mengganti halaman index suatu website dengan dokumen HTML buatan Defacernya. Dan isi dokumen HTML nya pun cuman berisi pesan-pesan doank. Dan itu SAMA SEKALI ENGGAK NGERUSAK WEBSITENYA. Cuman mengganti tampilan awal doank ketika situs tersebut diakses. Lagipula, semua defacer, selalu memBackup file index yang asli sebelum di deface. Jadi cuman di rename doank, trus dokumen defacenya di rename menjadi nama file yang sama dengan file index awal. Udah gitu aja. Trus? Ngerusak darimana coba?
Hacked
Lagipula yang dilakukan Wildan terhadap situs SBY hanya Deface. Tau deface kan? Semua hacker pemula tentu belajar hacking dengan deface. Karena memang yang paling mudah. Cuman ganti tampilan awal website doank. Anak SD pun bisa melakukannya. Gak percaya? Coba cek deh, anak-anak blogger jaman sekarang. Masih pada SD SD loh, mainannya pun deface website orang. Dan tujuannya tentu cuman iseng karena mereka punya skill baru di dunia hacking, meski tergolong sangat sangat pemula.
Kalo aku baca di situs berita sebelah, katanya website SBY di jaga 24 jam nonstop ama staff IT nya. Nah loh, masa masih bisa kejebol? Kalo emang dijaga ketat, harusnya pertahanannya kuat donk. Masa bisa kena deface? Padahal deface itu tingkatan terendah di dunia hacking. Malah ada software webdav yang kita tinggal upload doank =__= kayak upload foto ke Facebook. Semudah itu loh kalau cuman mau deface web orang.
Troll Hacker
Jadi, coba dipikir lagi. Masuk akal gak sih kaloWildan ampe divonis segitunya? Malah menurut gue sih, pemerintah bersikap seperti anak kecil jika menanggapinya berlebihan. Toh itu cuman deface. Kenapa gak langsung direname lagi file indexnya? Tinggal di delete aja filenya si Wildan. Beres kan? Websitenya SBY balik lagi seperti semula. Gitu aja kok di terlalu dibikin ruwet. Jadi yang salah ya sistem keamanannya. Jangan terlalu mendongakkan kepala, mentang-mentang staff IT negara, jadi merasa paling dewa di dunia IT. Tuh, buktinya masih kejebol juga. #OpFreeWildan
Ya Jujur sih, gue gak begitu suka ama Jember Hacker. Karena member gue pernah gabung keforumnya Jember Hacker. Tapi Blognya malah di hack ama admin forum -_- Membernya sendiri dikerjain. Dan sempet juga JemberHacker nge deface blognya sohib lama gue di dunia blogger. Yang di hack cewek lagi. Disitu gue rada empet sih. Trus forum buatan member :DeezCLan juga. Baru bikin udah di deface ama Jember Hacker. Kadang aku juga mikir. Maunya apa sih -_-
Tapi itu gak penting. Namanya juga defacer. Mungkin sifat keababilan masih ada. karena punya skill deface, jadi nemu situs apa aja juga pasti dikunyah. Yah.. Defacer Indonesia kan emang gitu semua ._.
Tapi, meski gue sempet gak suka ama komunitas Jember Hacker, kalo ngeliat kasus yang ini, kayaknya gue juga kurang setuju deh. Karena menurut gue gak adil banget. Karena pemerintahan Indonesia 1000x lebih bikin gue empet daripada peristiwa deface yang udah terlalu Mainstream.
Ped SuckSeed
Jadi buat pemerintah, tolong donk melek, kalo kurang melek coba minum segalon kopi. Atau olesin balsem dibawah kelopak mata. Kayak kalian udah gak butuh hacker Indonesia aja. Tuh liat.. Tiap di hari kemerdekaan Indonesia, hacker Indonesia selalu beraksi buat ngisengin website-website negara tetangga yang dianggep udah merugikan Indonesia. Seperti negara sebelah yang suka ngaku-ngakuin budaya kita tuh..
Udah, bebasin Wildan. Gak perlu lebay ngevonis gitu. kayak pemerintah udah bener aja ngurusin negaranya. Negaranya masih amburadul. Rakyat miskin dan gelandangan dimana-mana gak dipeduliin. Masalah sepele gini aja diributin panjang lebar. Bitch please.....
Yah, kejadian ini juga sekaligus jadi pelajaran buat yang masih newbie di dunia hacking. Biar gak sok sok an ababil deface sana deface sini, trus link hasil defacenya pada di share di Facebook buat pamer -_- Apalagi yang masih bocah-bocah nih kalo deface gak pandang bulu. Yang penting dia bisa nge deface. kalo seandainya yang deface websitenya SBY tuh newbie yang masih SD SD tuh, apa iya mau divonis 15 tahun juga?
Tolong dah, bebasin Wildan. Toh setelah dia dimaafin, setelah dibebasin, aku yakin kok, dia juga dapet pelajarannya. Gak bakal sembarangan deface lagi. Jadi tolonglah, jangan diperpanjang lebar masalah gini aja. Deface mah udah mainstream banget. Daripada diamuk ama Anonymous dari negara sendiri :3 Kan makin gak lucu jadinya ntar :v
Source by DickeyMaru
Bagikan ke Teman ›
facebook share
Tweet Button
digg Submitter

0 komentar

Posting Komentar

EmoticonKomentar TerakhirBack To Top

Cancel Reply

L-DARKNESS

CyBer-4Line 0

My Skillset